Backtrack 3 Final

Ni dia distro Linux yang ditunggu2 versi Finalnya... Apalagi kalau bukan Backtrack.


Akhirnya datang juga..... Amiennn......



BackTrack adalah salah satu distribusi Linux Live popular yang fokus ditargetkan untuk masalah sekuriti sebagai 'Penetration Testing'. Versi 3 baru saja (2008-06-19) dirilis setelah ia sejak enam bulan (2007-12-14) berstatus beta. Perjalan cukup panjang selama 15 bulan sejak BackTrack 2 (2007-03-07) memastikan kematangan versi final ini.

Distro ini dibangun oleh Mati Aharoni dan Max Moser yang berkolaborasi dengan komunitas pengguna Backtrack di Remote-Exploit. Untuk Backtrack 3 Final ini terdapat 3 versi yaitu :

  • Versi CD Image, dengan nama file bt3-final.iso, dengan ukuran 695 MB.
  • Versi USB (tambahan), dengan nama file bt3final_usb.iso, dengan ukuran 784 MB.
  • Versi Vmware Image, dengan nama file BACKTRACK3_VMWare.rar, dengan ukuran 689 MB.

Untuk versi terbaru ini Backtrack tetap menggunakan desktop KDE dan Fluxbox, tanpa ada perubahan pada versi kernel yaitu kernel 2.6.21.5. Pada versi Bactrack 2 yang telah memuat lebih dari 300 security tool, untuk Bactrack 3 Final akan ditambahkan beberapa tool seperti: SAINT, Maltego v2.0 yang merupakan versi khusus untuk para pengguna Backtrack, spoonwep, fastrack dan banyak lagi, sedangkan Nessus tidak akan di sertakan dalam Backtrack 3 Final ini.

Release Bactrack 3 Final ini selain berisi tool terbaru dan updatenya, juga memperbaiki isu Dual core, kompatibilitas kartu Wireless yang disertai patch untuk melakukan injeksi, peningkatan konfigurasi Xorg, update repositori exploit serta update framework metasploit, melakukan booting dari jaringan (untuk versi USB), dan sebagainya.

Untuk mendownload semua ISOnya, silakan meluncur ke alamat ini:

http://www.remote-exploit.org/backtrack_download.html


0 komentar to "Backtrack 3 Final"

Posting Komentar